Jumat, 12 Oktober 2012

Cara Setting Bridge Pada jaringan Komputer

Cara Setting Bridge Pada jaringan Komputer menyediakan cara mudah untuk menghubungkan 2 atau lebih jaringan komputer menjadi jaringan besar tunggal tanpa menggunakan router untuk berbagi koneksi file, printer atau Internet. Harap dicatat bahwa semua komputer dalam jaringan yang berbeda perlu dijembatani agar berada dalam IP logis jaringan yang sama.


Windows XP menyediakan perangkat lunak bridging untuk menjembatani jaringan yang berbeda, sehingga Anda tidak perlu membeli hardware bridge untuk melakukannya. Perlu diketahui juga hanya satu bridge jaringan dapat dibuat pada komputer.
Sebagai contoh, jaringan rumah dengan 2 jaringan, satu jaringan Ethernet dan yang lainnya adalah jaringan nirkabel. Anda dapat melakukan bridging jaringan pada komputer yang memiliki koneksi fisik, sehingga mereka akan menjadi satu jaringan besar. Lihat contoh dibawah ini;

  1. Cara Setting Bridge yang pertama, masuk ke Start, klik Control Panel.
  2. Di jendela Control Panel double pada Network Connections.
  3. Jendela Network Connections akan muncul. Select each of the home network connections that you want to be part of the bridge. Klik kanan pada salah satu highlighted network connections, kemudian klik Bridge Connections.

Catatan:
  1. Hanya Ethernet, IEEE-1394 adapter, atau adaptor Ethernet yang kompatibel seperti nirkabel dan phoneline rumah adapter (HPNA), dapat menjadi bagian dari network bridging.
  2. Jika Anda tidak memiliki Internet Connection Sharing (ICS) atau Windows Firewall aktif, jangan menciptakan sebuah bridge antara koneksi internet dan koneksi jaringan rumah lain, akan rentan terhadap gangguan jika Anda melakukannya.
4. Anda harus menunggu beberapa saat untuk menyelesaikan jaringan bridging.

 
5. Cara Setting Bridge yang kelima, setelah setting bridging network, anda akan melihat Network Bridge icon bersama dengan bridged network yang lain.
6. Cara Setting Bridge keenam, klik kanan Network Bridge dan klik Properties. Anda akan melihat koneksi jaringan bridge di sini dan juga dapat menetapkan dan memodifikasi informasi IP jaringan lainnya
7. Jika Anda memeriksa properties koneksi jaringan bridge tersebut, nempak bahwa tidak ada atribut TCP/IP. Tidak ada IP informasi jaringan atau lainnya yang dapat dimodifikasi. TCP / IP atribut akan pulih setelah menghapus jembatan.
Catatan: Jika Anda ingin menghapus bridge, klik kanan properties bridge dan klik delete.
8. Cara Setting Bridge – Akhirnya, Anda dapat mengakses semua komputer dalam jaringan bridge.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar